Kamis, 11 Mei 2017

#ThisIsRealLife: SI PELUPA

Hmm... If you known me in real life maybe you would noticed that I can’t remembering many things. Well, kali ini gue mau menceritakan sedikit keluh kesah gue tentang kekurangan gue yang satu ini.

Gue juga gak tahu kapan gue mulai menyadari hal ini, tiba-tiba gue gak ingat aja gitu ya (tuh gak ingat lagi kan). Hari-hari gue layaknya orang lain menjalaninya, tapi ya gitu kadang gue suka lupa mau ngapain. Terutama untuk hal-hal kecil, seperti apa yang mau gue tulis ini mungkin gue bakalan lupa sebenernya inti dari tulisan ini apa, dan buat apa.

Banyak kejadian-kejadian yang cukup memalukan menurut gue, pernah gue beli minum di SBC (Kantin di kampus gue) dan nyelonong gitu aja, beberapa menit kemudian gue baru ingat belum bayar untung itu ibu yang punya warung langganan gue jadi gak terlalu malu. Hehe

Pernah juga suatu ketika gue terbangun dipagi hari, dan melihat jam di hp sudah menunjukkan pukul 6 gue langsung tersentak karena sadar hp gue pakai WIB (Waktu Indonesia bagian Barat) yang artinya sekarang pukul 7 dan gue masuk jam 7.15. Ditengah-tengah ritual mandi kucing-kucingan (untungnya kamar mandinya ada di dalam kamar sendiri jadi gak perlu ngantre) gue tersadar bahwa hp gue yang itu setting waktunya sudah pas, alias pakai WITA. Alhasil pagi itu gue muntah-muntah karena terkejut bangun.

Satu yang paling gue suka dari kekurangan gue ini adalah, saat gue disakiti gue gak bakalan dendam karena paling juga beberapa hari atau bahkan dalam hitungan menit gue sudah lupa apa yang orang lain lakukan dan apa yang gue rasakan. Tapi semuanya menjadi buruk ketika gue ada dalam posisi belajar, gue gak bisa kayak kalian semua yang mungkin pelajaran dulu-dulu masih ingat sampai sekarang.

But overall, meskipun gue sangat mudah melupakan ada satu hal lagi yang membuat gue merasa istimewa (ceelah), gue sangat mudah mengingat kembali (dalam waktu tertentu). Gue dengan mudah mengingat semua kenangan yang ada hanya dengan mendengar hal yang berhubungan atau sejenis itu. Aneh memang, tapi setidaknya belajar kebut semalam yang orang bilang gak efektif gak berlaku sama gue. Gue bahkan bisa belajar beberapa menit sebelum ulangan dimulai, bukan belajar mungkin ya, tapi mengingat kembali.

Nah loh, gimana menurut kalian? Untung sampai sini gue masih ingat ya, hehe.

Am I the only person who’s have this problem? Share with me please.

2 komentar:

  1. saya juga pelupa kak�� malah pas di tengah-tengah ngomong aja saya bisa mendadak lupa.

    BalasHapus
  2. Wah kadang saya juga gitu, haha. Ada-ada saja ya 😁

    BalasHapus